10 Plants Terbaik di Game PVZ1 Versiku

Uhuuy! selamat siang? eh sore kayaknya.


Terserah, mau siang atau sore pun, tidak ada bedanya. Sama-sama panas, mungkin matahari diatas sana sudah mendua, sudah tidak sendirian lagi. membuatmu begitu malas untuk keluar rumah.


Ah ngelantur.


Kali ini, aku akan membahas tentang 10 tanaman terbaik di game plants vs zombies seri pertama. Dan yah, sesuai namanya, game ini mengusung tema pertempuran antara para zombie melawan pasukan tanaman super. tentu kamu sudah mengenalnya kan? 


Intinya, game ini mengharuskanmu untuk melindungi rumahmu sendiri dari serangan para zombie. Caranya yaitu dengan menyusun pasukan tanaman untuk menghalau para zombie memasuki rumah dan jangan sampai memakan otakmu. Lalu, tanaman yang kita gunakan memiki berbagai macam bentuk dan memiliki fungsinya masing-masing.


Oh iya, plants vs zombie 1 aku singkat saja menjadi PVZ1 biar aku gak repot-repot amat ngetiknya, huehehe.




Dan dari 48 tanaman yang ada di game plants vs zombie 1, tentu saja ada beberapa tanaman yang selalu kamu ingat dan kamu anggap yang terbaik. PVZ pertama settingnya masih di sekitaran rumah yaa, kalau yang kedua (menyusuri waktu) tentu tanaman yang ada akan lebih banyak lagi, dan mungkin aku akan bahas lain kali.


oke, langsung aja yuk simak 10 plant terbaik menurutku. Cekidot~


10. Sunflower
 




 Ya, Sunflower cocok untuk menjadi pembuka list ini. Plant ini ibarat "jantung" bagi tanaman lain, tanaman lain tidak akan ada jika dia tidak ada. Dan yang namanya jantung tentu letaknya harus tersembunyi dan berada di dalam garis. Merupakan tanaman kunci yang digunakan untuk memproduksi matahari dari waktu ke waktu yang berguna untuk menanam plants lainnya.


Oh iya, Sunflower juga merupakan tanaman pertama di PVZ yang menghasilkan sumber daya matahari, lalu yang kedua tentu saja si jamur sun mushroom, tidak akan ada yang menggantikankannya disiang hari.


9. Wall-nut
 



Dulu, aku pikir ini adalah sebuah kentang walau memang bentuknya persis seperti kentang, tapi namanya malah "Wall-nut" yang berarti tembok kacang. Sun yang dibutuhkan hanya 50 saja, hanya saja charge nya lumayan lamban. Tanaman yang wajib ada di garis depan untuk menahan para zombie yang kelaparan. Mengorbankan dirinya untuk melindungi yang lain.. hiks.


8. Peashooter




 Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa tanaman yang didapat di level-level awal adalah yang terbaik dan lekat diingatan, karena telah menemanimu sejak awal. Ini adalah tanaman normal yang didapatkan di awal level. biaya mataharinya juga tergolong murah untuk tanaman offensif, yaitu hanya 100. plant ini tergolong kuat untuk menghajar zombie biasa dan conehead zombie dengan menembakkan kacang polong tentunya.


selain di arena atap (tentu saja tanaman ini tidak berguna di arena atap) aku selalu menggunakannya saat melawan zombie di siang hari.


7.  Cactus
  



Kaktus, merupakan musuh utama bagi zombie ballon. Tentu saja, apa yang akan terjadi jika ballon bertemu dengan duri? meletus bukan? kaktus akan menembakkan duri dan cocok untuk berhadapan dengan zombie ballon yang terbang tinggi, tanaman ini akan meninggikan batang dengan sendirinya jika berhadapan dengan zombie itu.


Cactus merupakan satu-satunya penyerang zombie ballon, dan selalu kugunakan saat main PVZ1 dulu apabila level tersebut memuat si zombie ballon didalamnya. tanaman blover juga ada sih.. tapi kurang begitu efektif.


6. Squash
 



Ya, tanaman yg memasang raut cemberut ini sangat berguna, aku saja selalu menggunakannya di setiap level. Tanaman ini akan selalu menindih setiap zombie pertama yang datang mendekatinya, sekali hit saja, zombie langsung ko. Serangan dari arah depan, belakang bahkan dari bungee zombie yang menyerang dari arah atas, dapat ditanganinya dengan mudah. Tanaman mirip jambu air ini juga efektif untuk menghajar zombie yang dua kali lipat lebih besar dari tubuhnya seperti zombie traktor (zomboni) dan catapult zombie yang seenaknya melempar-lempar batu.


 Hanya saja, tanaman ini hanya sekali pakai. tetapi begitu ampuh, hal itulah yang membuatnya masuk list ini. Oh iya, ada zombie tidak bisa di ohko (one hit ko) oleh tanaman ini, yaitu si besar Gargantuar.


5.  Cherry Bomb





     kegunaan buah ini untuk meledakkan daerah sekitarnya, dan merupakan pembunuh instan, atau yang lebih dikenal dengan istilah instant killer bagi zombie-zombie yang kebetulan berada di dekatnya. Sangat cocok untuk menghajar zombie yang sulit ditembus oleh para shooter atau digunakan hanya karena kamu gregetan melihat zombie yang menyerang bejibun, masalahnya, recharge tanaman ini lumayan lama, dan hanya sekali pakai. Hal itulah kamu harus bijak dalam menggunakannya.


 4. Puff-mushroom




    Tanaman keunguan ini merupakan tanaman khusus pada malam hari, apabila ditanam pada siang hari tentu saja ia tertidur. dan kamu tau? jamur ini tidak menggunakan sumber daya matahari sepersenpun. Kamu hanya harus menunggu recharge nya penuh untuk menanamnya. Jamur ini juga bisa menembak walau jaraknya pendek, yah hanya sekitar 3 ubin. Cukup untuk membunuh zombie biasa. 


aku memasukkannya kedalam list ini tentu saja, malam hari adalah arena minim matahari. dan kamu harus bijak dalam memproduksi dan menggunakan sun. oh iya, dalam PVZ, puff-mushroom memiliki rekan sejenis yaitu...

  
3. Sea shroom 






   Sama seperti puff-mushroom, tanaman ini gratis alias tidak menggunakan sun sama sekali, dan juga sama-sama khusus pada malam hari. dia juga hanya bisa menembak dari jarak dekat, 3 ubin saja. Hanya saja, jika puff-mushrom ada didarat. kalau sea shroom merupakan tanaman yang hanya bisa tumbuh di dalam air.


Sea shroom merupakan tanaman ke 25 yang dapat dibuka di PVZ 1, dan hampir identik dengan si puff-mushroom itu. Yah hanya saja memiliki recharge sedikit lebih lama. Ingat yaa.. tanaman ini hanya bisa ditanam di ubin air, alias di kolam.


2. Sun-shroom
    





Another mushroom in PVZ1. Kalau di waktu siang, sunflower adalah jantungnya. Sedangkan saat malam, sun-mushroom lah yang menjadi jantung untuk menanam tanaman lainnya. Jamur yang berfungsi juga untuk produksi matahari. Awalnya sih, kecil. Tapi lama-lama akan membesar dan mengeluarkan matahari normal. Ibarat peribahasa, sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi sakit. *eh


Intinya, Sun-shroom adalah tanaman alternatif (dan memang merupakan alternatif) untuk digunakan di malam hari ketika matahari lebih sulit untuk di produksi.


1. Threepeater 






       Mirip peashooter, namun punya kepala tiga, kalau dalam dunia kedokteran ini namanya kembar siam. dapat menembak ketiga jalur yang berbeda. Lurus, kiri, kanan. Selalu digunakan di pertengahan sampai puncak permainan. kesalahan fatal bila kamu menggunakannya di awal-awal, kamu masih belum pro karena sun yang dibutuhkan yaitu 325.


Lalu, plants terbaik menurutmu apa-apa saja di PVZ pertama?


Share:

9 comments:

  1. Mantap jadi mau coba maen game ini lagi kalo bisa taro link download gamenya juga min:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ribet deng, di blog sebelah kan bnyaak. :D

      Delete
  2. kwkw jadi pengen maen lagi :v nostalgia.. klo maen di android, misinya seru2 tapi udah uninstall, sizenya berat :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mainin di laptop aja gan kalau berat. :D

      Delete
  3. Ane lebih suka tanaman yang 3 kepala trus di combine sama pohon api. Damage nya jadi nambah sakit banget. Udah tamat 5kali mainin nih game wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah 5 kali, kebanyakan itu. Pindah ke pvz2 gih.. wkwkwk.

      Delete
  4. semuanya aku udh pernah pake hihi :'v

    ReplyDelete
  5. Paling seru yang jamur Ungu kecil wkwk Gratisss Ntapp

    ReplyDelete

Search

Category List

Contributors

Followers

Labels