Mobile Legends #SaveBruno

 (Artikel ini pernah aku publish di grup facebook mobile legend, supaya bisa di up terus ya aku upload aja di blog ini, ga masalah kan ya)


Sekarang aku ingin bahas Mobile Legend lagi nih, sama seperti sebelumnya yg menyuarakan #SaveMiya. sekarang aku akan membahas Hero MM dengan nasib sama kayak Miya Khalifah itu, ia bisa dibilang Hero andalan PSSI. Siapa lagi kalau bukan Bruno.

Hasil gambar untuk bruno ml skill icon
Mobile Legends - GCube
Bagaimana sih performa dari Hero Bruno sekarang ? apakah No damage ? atau masih efektif apabila digunakan ?


Karna saat ini, dunia MM dihiasi oleh hero-hero dengan crowd control bermodal attack speed, Bruno semakin terancam mengingat ia adalah hero critical.


Sebelum berkoar lebih lanjut, mari kita bahas skill yg dimiliki oleh pesepakbola kita tercinta ini !

Hasil gambar untuk bruno skill
Dunia games.id
Skill passive - Mecha Legs

Pasifnya lumayan sadis. setiap basic attack akan memiliki kesempatan meningkatkan Critical Hit dirinya dan dapat stack sebanyak 5 kali.

Skill 1 Bruno - Volley shot

Bruno menendang bola energi sekuat tenaga yg dapat diarahkan sesuai keberadaan musuh dan dapat memberikan damage, juga efek slow.

Skill 2 Bruno - Flying Tackle

Bruno berseluncur ke arah yang telah ditentukan, kalau istilah kerennya sih, sleding tackle dan dapat memberikan stun pada musuh yg melewati sleding nya.

Skill 3 -World wave

Menendang bola energi kepada lawan, juga dapat mendorongnya ke belakang, bola energi tersebut akan memantul diantara target sekitarnya.


Melihat skill nya saja, sebenarnya kita dapat menyimpulkan Bruno MM yg cukup komplit. Ada efek slow dari skill 1. Punya stun dari skill 2, ulti yg bisa membubarkan formasi lawan. Dia juga mudah juga untuk escape dengan skill 2.




Sebenarnya lagi, ga ada yg akan menyangka kalau si Bruno ini akan masuk kedalam daftar hero underrated (setidaknya yaa di patch belakangan ini) apalagi semenjak season 11, beberapa MM menduduki posisi teratas. Sementara beberapa lainnya termasuk Bruno, Miya dan YSS mendapat rate pick terendah.


Karena, dulu (sebelum di Nerf tentu saja) bisa dibilang ia merupakan salah satu MM favorit semua orang. Dia memiliki damage yang tinggi berkat bantuan pasifnya dan memiliki escape skill dari skill 2 yang sangat efektif, tidak seperti MM kebanyakan yg sangat sulit kabur dari war.


Tapi saat si monyet dari goa hantu muncul. Semua berubah, ia berhasil menguasai Meta. Oh iya, jangan lupakan Hanabi dan Kimmy.


Sekarang, Bruno benar-benar jarang di pick, aku mengakuinya. oleh karena itulah mari kita analisa kenapa player sekarang tidak tertarik dengan Bruno !

Nerf

Hasil gambar untuk bruno ml nerf
Dunia games.id
Yap, satu-satunya alasan mutlak kenapa Bruno jarang di pick ya karena ia di Nerf. Pada salah satu patch, kalau ga salah patch berapa ya ? lupa .. yg jelas, pada patch itu, Bruno mengalami Nerf pada radius basic ATK nya dimana radius basic ATK nya diperkecil 20%.


Lalu pada patch berikutnya, aku lupa patch berapa (yg pasti sebelum hanabi bersinar memasuki season 11) Bruno kembali mendapat Nerf pada attack growth nya yang mengalami penurunan.


Bruno belum mendapat buff apapun, ya setidaknya sampai saat ini. Tunggu saja ia mendapat skin baru, pasti ia bersinar lagi, kok. Semoga saja.


Akibat Nerf nya itu ..


Bruno seperti tidak memiliki Damage. Pada banyak kondisi, Bruno seperti memiliki damage yg rendah bahkan ketika item core nya itu udah jadi atau dibeli. Mungkin kamu juga mengalami hal serupa.


Apalagi terkadang, skill 1 nya mengalami bug sehingga bola yg ia tendang ga mengenai musuh.


Kemudian dengan ia mengalami nerf jarak tembak tadi, itu sangat terasa. Dimana sekarang bruno harus berdiri lebih dekat dengan musuh agar dapat menyerang musuh tersebut dengan basic ATK nya, pada saat kondisi ini, Inspire memang menjadi andalan bruno sebagai tambahan basic attack.



ada perubahan yg agak mencolok dari nerf-nerf terebut yg dialami Bruno. Menjadikan damage yg ia miliki ga begitu sakit.


Mungkin inilah alasan mengapa bruno jarang di pick sekarang, damage nya terasa kurang walaupun sudah memiliki item core, yap .. masalahnya sekarang, Moonton selaku dewa di game nya membuat salah satu MM, ralat ketiga MM nya bersinar di patch ini, sebut saja, Claude, Hanabi, dan si Kimmy. Tunggu saja, mereka juga pasti mengalami hal yg sama di kemudian hari, ya seperti Bruno ini.


Akibat dari Nerf ini, membuat Bruno menjadi rentan di bacotin. When I pick Bruno, teman 1 tim bilang "Bruno ga pedes" (hal biasalah sebelum main bacot dulu).


Tips main Bruno sih menurutku, usahakan dapat blue buff, paksa tank mu itu untuk jalan di mid dulu.



Kalau pun kamu tidak dapat blue buff setidaknya usahakan dapat kelomang (itulooh, siput yg di lane atas sama bawah) harus dapat, bruno itu MM yg punya mana yg bocor alias cepat habis.


Tips unfaedah lain saat menggunakan Bruno nih. Sebaiknya kamu satu tim dengan bane dan hayabusa, dijamin lawan bakal serba salah. mau mencar tau-tau ada hayabusa, mau ngumpul malah kena ulti bruno, belum lagi ulti nya bane, kombo wumbo, dijamin lawan bakal keteteran.


Pemanfaatan skill 2 nya juga sangat penting. Ketika di late game dan musuh udah pada ngumpul 1 RT, keluarin aja ulti sambil sambil memberi basic attack dengan jarak yg ga offside. Pada intinya adalah jarak, tugasmu adalah meng cover tank dan mencetak goal sebanyak mungkin, assist juga gapapa.


Jangan solo lane, harus dapat last hit minion dan selalu di cover tank beton (Hylos, Mino, Gatot). Jika belum jadi 2 item core dan teman yg lain pada war dengan jarak yg dekat dengan kita, usahakan bantu memberikan damage walaupun kamu ga bisa kill, ya setidaknya bisa memberi damage.


Juga, saat mau fight dengan musuh, usahakan minion lawan jangan abis, berguna buat kamu nge ulti lawan biar bolanya selalu mantul sana-sini, wkwkwk. Ditambah lagi, Kalau ulti nya kena banyak unit sekaligus, criticalnya jadi tinggi banget. Apalagi ditambah item penambah kritikal. Makin ngeri kalau udah jadi.


Bruno hanya perlu bersabar dan membuatnya kembali bersinar seperti pada awal dia rilis atau saat dunia dilanda demam world cup, pasti bruno akan kembali mengalami buff, kita tunggu saja.


Sebenarnya sih Bruno masih sakit, kok tapi yaa ga sesakit dulu. asal kamu tau saja Crit. nya bruno itu menyaingi Clint. Cuma yg bikin Bruno kalah pamor itu karna ada MM yg ngasih damage jauh lebih cepat daripada harus hit. Ya contohnya si claude tadi, kimmy juga. Damage yg diberi claude sama kimmy lebih cepat daripada bruno, namanya juga hero attack speed.




Dengan kata lain, Bruno sekarang range nya dekat sekali sama criticalnya kurang terasa, sebenarnya tidak ada yg terlalu berubah mengenai damage, cuma sekarang MM meta itu attack speed. Ya kayak yg aku bilang tadi.


Mungkin beberapa darimu masih ada yg menggunakan Bruno sebagai hero andalan dan menjadi player bertahan menggunakan hero yg melambangkan PSSI ini. Jika begitu, pasti kalian merasakan perubahan terhadap Bruno, kan ? Teknik bermain seperti apa sih yg membuat kalian masih menggunakan hero yg satu ini ?


Oh iya, semoga pergantian ketua PSSI dapat membawa Bruno mengalami Buff kearah yg lebih baik, tapi tergantung wartawannya sih, kalau wartawannya baik, bruno nya juga pasti baik. wkwkw, joke basi.


Share:

No comments:

Post a Comment

Search

Category List

Contributors

Followers

Labels