30 Days One Piece Challenge Bagian 1

Malam kawan! Apa kabar? baik-baik saja kan? Oke, semoga saja begitu. Kali ini aku ingin membahas kembali alam fantasi nan indah bernama one piece.

Ya, akhir-akhir ini aku selalu ingin membahas anime yang mengisahkan tentang kehidupan para bajak laut ini.

Ada yang tidak tau manga one piece? (mungkin kamu juga hanya sekedar tau, dan tidak mengikuti alur ceritanya, bener? atau kamu adalah penggemar beratnya?)

Intinya sih, One piece adalah sebuah anime (dan manga tentunya) yang menceritakan tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy dan pergi berlayar mencari harta karun peninggalan raja bajak laut Gold D. Roger, yang bernama one piece. pengen tahu lebih jauh lagi? tonton langsung setiap episodenya!atau yang lebih mudah googling gih. wkwk..

Kali ini aku ingin menjawab sebuah challenge yang ada di twitter, dan tentunya berhubungan dengan si topi jerami ini. Dan katanya mbak Deyacdp (nama blognya), challenge ini di dicetus oleh akun twitter bang @harishirawling. Ya aku tertarik aja gitu buat membahasnya, berhubung aku jarang update twitter (karena memang bukan anak twitter) dan masalahnya.. aku agak telat untuk menjawab semua pertanyaan ini.


Yap, sebenarnya challenge ini sudah cukup lama dan bisa dibilang sudah kadaluarsa, (lebih kasarnya, udah basi kalau masih dibahas) tapi toh siapa yang peduli? aku hanya ingin menuangkannya kedalam sebuah tulisan, mencurahkan semuanya dengan benar dan tak terpendam. Jadi, tidak masalah, kan? wkwk..

Dari 30 pertanyaan yang ada, aku akan menjawab nomor 1 - 15 dulu, (gapapa, kan?) yuk simak, cekidot~


1. Pertamakali mengenal one piece darimana? (ceritakan kronologisnya)


Berhubung sudah lama tidak nonton OP dan sudah ketinggalan cukup jauh. Terakhir aku menonton hanya sampai Arc skypiea saja dan tentu saja itu di Global TV. Aku menontonnya dulu saat kelas 1 SMP, yah.. kira-kira pada tahun 2010an. Ditayangkan tiap sore. (tapi karena berbagai alasan televisi nasional sudah tidak menayangkannya lagi.) dan pada september 2015, saat itu aku kecanduan game One Piece - Romance Dawn di ppspp android dan membuatku kembali penasaran dengan one piece dan mencari tau segala tentangnya. Iseng-iseng aja aku download episode-episode awal (yap.. kira-kira sampai arc alabasta saja. Untunglah, teman-temanku juga banyak yang suka dan mengoleksi setiap episodenya, membuatku dapat mengcopy sisanya) Ah, anime ini benar-benar membuatku menikmati dan ikut merasakan perjalanan tokoh utamanya, Monkey D.Luffy.

Eh, btw ini sudah kronologis belum, sih?


2. Adegan paling epic?


Adegan paling epic menurutku adalah saat kelompok bajak laut kelompok topi jerami menyatakan perang terhadap pemerintah dunia, dimana Luffy meminta sogeking (ussop) untuk membakar bendera pemerintah yang menunjukkan ikatan antara 170 lebih negara. Dan.. luffy menentang mereka semua hanya untuk menyelamatkan temannya, Nico Robin. Gila ! itu keren !


3. Karakter cowok favorit?


"Meskipun kau memujiku! itu tidak akan membuatku senang, konoyaro!" itulah yang selalu dikatakan oleh chopper apabila ada yang memujinya, dengan menggoyang-goyangkan buntutnya sembari tersipu. Sungguh, rusa berhidung biru ini membuat siapapun ingin segera memeluknya. Bikin gemas saja.. sayangnya, dengan keimutannya itulah, pemerintah dunia hanya menghargai kepalanya sebesar 100 belly saja (setidaknya untuk saat ini) padahal, ia sudah bertempur mati-matian sebagai pria sejati.


4. Karakter cewek favorit?

Nico Robin, buronan paling cerdas di kelompok bajak laut mugiwara, dia juga bisa dikatakan sebagai yang tercerdas di fantasi one piece. Bagaimana tidak? di umur 8 tahun ia sudah mendapat gelar sarjana. Ditambah lagi, ia merupakan satu-satunya yang dapat membaca huruf terlarang, ponegyliph. (yang masih hidup tentunya) ia begitu kalem, dan begitu dewasa tentunya. Dan aku senang dengan kemampuan buah iblisnya bisa untuk.. emm.. bisa untuk apa ya? masa lalunya juga begitu kelam. Beruntunglah, saat ini ia berada di kapal bersama orang-orang yang membutuhkan kesempatan kedua untuk tidak merasakan sakit lagi. Berlayar bersama mereka, kelompok topi jerami :)


5. Ost favorit dalam One Piece?

Kokoro No Chizu, ost paling memorable menurutku, soundtrack untuk anime one piece pada saat arc water 7. Enak buat didengerin. Liriknya penuh semangat dengan nuansa idol-idolan yang cukup kental. Setuju, kan?


 6. Cerita yang diharapkan dari Oda tapi belum kesampaian?


Cerita yang kuharapkan ada di one piece salah satunya ialah saat dimana luffy di perjalanan mengidap suatu penyakit misterius yang tidak bisa disembuhkan seperti yang terjadi pada Gold D.Roger, dan Chopper akan menjadi dokter pertama yang dapat menyembuhkan penyakit misterius tersebut. Mungkin ini akan menarik jika dimasukkan kedalam cerita mengingat keinginan Chopper ialah “menyembuhkan segala jenis penyakit.” 





7. Karakter sampingan favorit?




Kesampingkan dia yang mengkhianati Whitebeard, kesampingkan dia yang menjadi antagonis cerita. Mungkin banyak yang membenci pria ompong pemakan buah yami-yami no mi ini..Kurohige.. dia bukan Cuma pria gendut dengan perawakan berantakan yang bermulut besar, lebih dari itu dia memiliki mimpi dan kerja keras untuk menggapainya, dan itu semua sudah dia buktikan hingga dia menjadi seorang yonkou. Apalagi, perkataannya di jaya island cukup membuatku jatuh cinta pada karakter ini. "Impian manusia, takkan pernah berakhir!




8. World govt, marine, yonkou, shicibukai, Revolution Army, Underworld. Jika kamu dalam one piece pilih sebagai apa?

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa one piece adalah dunia para kriminal! Menjadi rakyat biasa-biasa saja akan membuatmu tersingkir. Aku lebih memilih menjadi shicibukai. Yah, walau dibilang anjing pemerintah sih, tapi dari semua karakter sichibukai yang aku tau, mereka mengambil jalan hidupnya sendiri dan tidak terlalu memperdulikan pemerintah (sebut saja boa hancock yang tetap membantu luffy di marineford) Karna pada dasarnya, shicibukai itu adalah bajak laut yang diberi akses kemudahan, shicibukai itu masih bebas, dan bebas itu asik!



 9. Musuh terbaik yang bikin kamu kagum?
     

Magellan, aku kagum dengan karakter yang satu ini. Ia musuh utama di arc impel down, dan musuh utama tokoh utama kita, Monkey D.Luffy. Tapi sebenarnya, ia berada dipihak yang baik kok, dan sebetulnya ia adalah orang yang baik. Magellan adalah seorang kepala sipir di penjara terkuat tersebut. Orang yg memiliki sikap tegas dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya, ia juga sangat peduli dengan keselamatan anak buahnya. Ia begitu kuat, sehingga luffy sekarat karena racun yang dihasilkannya. Bahkan sampai arc impel down berakhirpun, Luffy dan tahanan yang lainnya hanya melarikan diri dari penjara tanpa membuat pria tinggi besar mirip kelelawar ini dikalahkan. Doku-Doku No Mi, itulah buah setan yang ia makan, buah setan yang membuat penggunanya menghasilkan dan memanipulasi racun.


10. Petarung terbaik?

Ialah ussop! (hah? Gak salah? Lemah gitu.) Ya, aku ingat dengan quote anime game sebelah (baca: no game no live). “Orang yang kuat akan mengasah taringnya. Sedangkan orang yang lemah akan mengasah pikirannya.” Ussop tidak sekuat luffy, tidak pula setanker zorro, ia benar-benar manusia biasa yang menggunakan caranya sendiri dalam bertarung, hal itulah yang membuatku menunggu-nunggu battle dari ussop. Ditambah lagi, ussop itu sniper! I like sniper!


11. Buah iblis favorit?

Gomu-Gomu No Mi, buah iblis yang apabila kamu makan akan menjadikanmu karet. Yap.. cuma karet.. tapi.. seperti karet yang akan terus melar, fleksibel dan berkembang. Buah iblis ini memang cocok dimakan oleh pengguna kreatif dan kuat seperti Luffy. Luffy mengembangkan buah ini menjadi begitu badass dan menciptakan teknik-teknik yang bervariasi, sehingga untuk saat ini, ia menciptakan teknik gear 4. Oh iya, pengguna buah setan ini sangat rentan terhadap senjata tajam.


12. Adegan paling sedih?

Adegan paling sedih menurut aku saat ussop diculik oleh franky aniki ke markasnya buat dijadikan sandra, tapi si ussop tetap mencoba untuk memperbaiki going merry, walau franky sudah mengatakan bahwa kapal tersebut sudah tidak bisa diperbaiki lagi, dan ussop sepertinya tidak terlalu peduli. :’)


13. Karakter yang mirip dengan karaktermu?

Umm.. menurutku tidak ada yang mirip dengan karakterku di one piece. Tapi sepertinya sih, ussop lah yang paling mirip di kehidupan. Walau penakut, tapi begitu manusiawi, kan? ditambah lagi, ia dapat dengan mudah berinteraksi dengan yang lainnya.


14. Arc paling kamu sukai sampai tidak bosan membaca/menonton ulang?


 Arc water 7, karena begitu banyak adegan drama yang menguras emosi didalamnya, dimulai dari pengkhianatan si robin. Duel ussop dengan luffy dan berakhir dengan keluarnya ussop dari kelompok topi jerami, masalah going merry, berkonfrontasi dengan keluarga franky, ditambah lagi tukang kayu galley La yang sebenarnya adalah antagonis utama.. ah, arc ini benar-benar menguras emosi. Membuatku tidak bosan saat ingin menontonnya kembali.


15. Hewan peliharaan favorit?


Richie ! mungkin ini hewan peliharaan paling koplak dan tentunya menjadi favorit bagi setiap mereka yang mengikuti alur one piece. Yah, meskipun ukuran tubuh layaknya singa besar (padahal dia emang singa) dan terlihat ganas, dia kebanyakan malah bertindak seperti anak kucing. Ditambah lagi, ia selalu berpikir segala sesuatu tentang makanan.


Nomor 16 - 30 dibahas lain waktu ya! see you next time.

Share:

No comments:

Post a Comment

Search

Category List

Contributors

Followers

Labels